Powered By Blogger

Selasa, 20 April 2010

If Metal Gear Does Exist.....





Mood saya kali ini lagi mengarah ke kendaraan perang yang mempunyai kemampuan untuk meluncurkan misil berhulu ledak nuklir. Konon, sebagian besar jenis dari kendaraan ini mampu meluncurkan rudal nuklir dari tempat manapun di dunia ini. Namun sayang, kendaraan ini hingga sekarang belum pernah diciptakan. Bagi anda yang pernah memainkan game Metal Gear Solid, tentu anda mengerti bahasan yang akan saya tulis kali ini. Yup! Kali ini saya akan menulis tentang salah satu kendaraan perang fiksi Metal Gear yang mempunyai kepopuleran cukup tinggi berkat game Metal Gear Solid buatan Hideo Kojima.

Menurut Metal Gear Wikia, Metal Gear adalah nama sandi untuk kendaraan tempur yang mempunyai dua buah kaki (bipedal) dan biasanya mampu meluncurkan misil berhulu ledak nuklir. Memang, dalam beberapa seri game, Metal Gear yang ada bahkan tidak memiliki dua buah kaki (Shagohod, ICBMG, dan RAXA). Bahkan, Metal gear Mk II, adalah Metal Gear yang berukuran lebih kecil dari manusia dewasa. Namun yang pasti, karena diciptakan untuk keadaan perang, Metal Gear memiliki berbagai macam senjata untuk melumpuhkan lawan.

Saya pun jadi berandai-andai mengenai keberadaan Metal Gear. Seandainya Metal Gear berhasil diciptakan oleh manusia, apakah mereka akan menggunakannya untuk berperang? Kemungkinan terbesar tentu demikian mengingat kemampuan yang dimiliki oleh Metal Gear sangatlah jauh dibandingkan dengan berbagai kendaraan perang yang ada pada masa sekarang. Granin, sang konseptor utama Metal Gear dalam game Metal Gear Solid 3 yakin bahwa Metal Gear adalah solusi paling mutakhir dalam menghadapi medan pertempuran. Infantri unggul dalam menembus berbagai macam medan yang sulit, namun mempunyai kelemahan terhadap kekuatan serangan dan pertahanan. Sedangkan artileri unggul dalam bidang kekuatan serang dan pertahanan, namun memiliki keterbatasan dalam menjangkau daerah-daerah semisal hutan yang lebat maupun daerah terpencil lainnya. Untuk itu, solusinya adalah dengan menciptakan sebuah "walking tank" atau tank yang memiliki kaki.

Namun, apakah mungkin keberadaan Metal Gear tidak menimbulkan ketakutan yang lebih besar? Mungkin saja, perang dunia ketiga akan meletus, seperti yang terjadi pada game Metal Gear Solid 4. Ya...tentu efeknya akan sangat mengerikan bagi kelangsungan perdamaian dunia.

Mari berandai-andai dengan menulis pendapat anda di sini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar