Powered By Blogger

Sabtu, 31 Juli 2010

Sedikit Review: Desmume 0.9.6

Apa sih yang kamu lakukan kalau gak kuat beli konsol? Padahal ada beberapa game yang pengin banget kamu mainin. Beberapa orang pilih emulator untuk "memuaskan" hasratnya bermain game tersebut. Beberapa konsol dan handheld sudah ditransformasikan ke dalam emulator. Salah satunya adalah Nintendo DS. Kali ini, saya punya kabar gembira bagi kamu, para gamers yang suka main game NDS di emulator. JENG JENG!!! Desmume versi 0.9.6! Apa aja sih keunggulan emulator ini dibanding versi sebelumnya dan emulator lainnya?

1. Emulator ini mampu memainkan game2 baru yang membutuhkan BIOS NDS7 dan BIOS NDS 9. Kalau kamu gak ngeh, contoh2 game ini antara lain Medarot DS, Toy Story 3, Iron Man 2, serta game-game NDS keluaran terbaru lainnya. So, bagi kamu yang desperate gak bisa mainin ROM game terbaru, inilah solusinya!

2. Renderer 3D yang lebih disempurnakan. Desmume versi terbaru ini mampu menampilkan grafik 3D yang lebih halus daripada versi sebelumnya. Aku coba main game Evolution GT. Ketika main pake Desmume versi 0.9.4, game ini mengalami bug ketika racing. Mobil berjalan sangat lambat. Ketika main pake versi 0.9.6, grafik 3D nya cukup lancar untuk memainkan game berat seperti racing ini. Meskipun belum sehalus NDS betulan, namun aku rasa tidak terlalu mempengaruhi game play.

3. Fitur tambahan. Bila kamu main pake emulator lain semacam no cash, beberapa kesulitan akan ditemui karena emulator jenis ini gak mampu dibalik 90 derajat. Padahal, beberapa game NDS bahkan sejak awal permainan menyuruh pemainnya untuk memutar NDS mereka. Sama seperti versi sebelumnya, Desmume ini mempunyai fitur rotasi. Fitur rotasi ini pun dapat dilihat dengan mudah tanpa perlu membuka menu bar. Cukup klik tanda panah yang ada di bawah menu bar, layar Desmume akan otomatis berputar.

Sayangnya, beberapa kelemahan masih mewarnai emulator ini. Terkadang video dan audio menjadi lambat. Ya, seperti yang aku katakan tadi, emulator yang baru ini belum sesempurna NDS yang asli. Tapi, hal itu gak mempengaruhi game play secara keseluruhan..

Well..itu aja review dari aku...

Question: EH WAIT! MANA DONLOD LINKNYA??????

Oh ya...cari aja di IDWS...

ja na...

2 komentar: