Powered By Blogger

Kamis, 22 Juli 2010

Ace Combat 3 Japanese Version


Tahu Ace Combat donk??



Yup, game buatan Namco (sekarang Namco Bandai) ini bisa dibilang sebagai game simulasi pesawat tempur terlaris yang pernah ada. Gimana tidak? Hampir semua serinya pasti menyajikan banyak aksi2 manuver pesawat yang luar biasa! Sampai saat ini, game Ace Combat yang paling baru adalah Ace Combat Join Assault yang bulan depan akan dirilis untuk PSP.

Kali ini aku akan membahas salah satu game Ace Combat klasik yang menjadi bahan perdebatan di kalangan fansnya. Game apakah itu? Yup! Ace Combat 3: Electrosphere. Kalian yang suka sama Ace Combat tentu tahu bahwa game ini mengalami perubahan besar-besaran pada versi Jepang ke Amerika dan Eropa. Alur ceritanya hilang di versi non Jepang!! Itulah teriakan mereka. Hem,.....Jujur begitu tahu hal tersebut aku sangat kecewa terhadap Namco. Alur cerita yang sangat keren dari AC3 versi Jepang "dihilangkan" begitu saja. Untungnya, beberapa bulan yang lalu aku sudah mendownload ROM game ini. Begitu mencobanya, aku terus terpana asyik mengikuti alur ceritanya. Seperti apa sih? Mari kita simak..

Kamu berperan sebagai Nemo (bisa diganti namanya), sebuah AI (Artificial Intelligence) yang diciptakan untuk mengendalikan pesawat-pesawat mutakhir pada tahun 2040. Empat perusahaan besar, UPEO, Neucom, Ouroboros, dan General Resources berlomba-lomba untuk menarik perhatian Nemo supaya bergabung di dalamnya. Lewat berbagai misi, Nemo pada akhirnya akan memilih salah satu perusahaan. Karena bedanya pilihan ini, otomatis terdapat banyak ending dalam game ini. Yah.....bisa dibilang inilah game yang cocok buat kamu yang demen sama peperangan berbau Science Fiction.

Then, what's so interesting in this game? Pertama, perasaan masing-masing karakter. Sebelum, waktu, dan sesudah misi, karakter-karakter tersebut sering "curhat" dengan Nemo tentang berbagai macam hal, mulai dari konflik terkini hingga masalah pribadi mereka. Mereka dapat "curhat" selayaknya kepada manusia biasa. Character's emotion adalah unsur nomor satu dalam game ini. Selain itu, Nemo juga dapat berlaku baik (melindungi kota) maupun jahat (menghancurkannya) tergantung di mana dia akan berlabuh kelak. Ketiga adalah multiple ending. Aku yakin, game multiple ending macam manapun akan cenderung dimainkan lebih dari satu kali. Jadi....resiko bosan pun juga akan lebih minim :D

ARGH!!!!!!!!!!! DAMN US!!! Mengapa mereka mengubah game sekeren ini? Mengapa hanya ada satu organisasi (UPEO) saja??????? ARRGHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


sabar nu sabar......biasa! Mereka kan action oriented! Daripada dikatain fans Jepang yang seenak udelnya aja mendub bahasa mereka?

Tapi kan saya tertipu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! *Nangis nanah TTTT____TTTTT

halah kwe kan wis iso main to??

iyo dink ;D

JA NA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar