Powered By Blogger

Senin, 09 Agustus 2010

3DS: No need for 3D Glasses!


Trend dalam teknologi dunia entertainment kini beralih kepada satu kata; 3D. Mau di bioskop, TV, bahkan game pun berlomba-lomba menggembar-gemborkan fitur 3D masing-masing. Memang, teknologi 3D yang masih cukup dapat dijangkau oleh masyarakat kita tidak lain adalah film bioskop. Walaupun untuk beberapa orang masih dianggap mahal, namun film 3D masih lebih murah bila dibandingkan dengan beli TV dengan fitur 3D maupun memasang video card di komputer yang support 3D view.

Bagi penggemar handheld game NDS, ada satu kabar yang cukup menggembirakan buat kamu! Pada even E3 2010 bulan Juni lalu, Nintendo secara resmi telah mengumumkan penerus Nintendo DS. Adik NDS yang diberi nama 3DS ini diklaim mampu menampilkan efek 3D tanpa perlu menggunakan kacamata apapun! Mengapa bisa demikian? Rahasia terletak pada layar sebelah atas. Layar 3D WQVGA dengan resolusi 800 X 24O pixel diklaim Nintendo sebagai layar yang mampu mengasilkan efek 3D dari game yang sedang dimainkan.

Apakah cuma layar 3D saja yang dapat dibanggakan dari hanheld ini? Tentu saja tidak! Banyak fitur baru yang mampir ke 3DS. Beberapa diantaranya adalah slidepad (analog), accelerometer, gyroscope, dan dua buah built in camera untuk memotret foto dan video 3D dengan resolusi 0,3 megapixel. Selain itu, Nintendo 3DS juga mampu memainkan film dengan format 3D. Nintendo bahkan telah menggandeng Disney untuk menyediakan format film 3D dalam 3DS. Sepertinya langkah ini memang untuk menyaingi PSP yang sudah terlebih dahulu mengeluarkan format film PSP.

Sepertinya fiturnya cukup menjanjikan ya? Bagaimana dengan harganya? Menurut ign.com, Nintendo akan memasarkan 3DS dengan patokan harga tidak lebih dari US$ 200. Memang ini belum keputusan final dari Nintendo. Namun apabila benar, tentu ini merupakan sebuah kabar kembira bagi para penggemar NDS yang memang sejak dahulu terkenal dengan harganya yang lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya, PSP.

So, menurut aku, daripada membeli Nintendo DS, ada baiknya kamu nabung lagi buat the NEXT HANHELD CONSOLE, 3DS!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar