Powered By Blogger

Kamis, 10 Maret 2016

Mega Web, Atraksi Otomotif di Odaiba



(sumber: http://www.megaweb.gr.jp)

Buat kamu yang suka dengan otomotif dan motorsport Jepang, tapi sedang tidak berada di perfektur Tochigi atau Mie dimana terdapat Sirkuit Motegi dan Suzuka, ga perlu khawatir karena di Tokyo pun ada satu tempat buat pecinta otomotif. Mega Web, sebuah taman rekreasi bertema otomotif. Taman yang cocok buat tempat rekreasi keluarga ini terletak di pulau buatan Odaiba, sekitar satu jam dari kawasan Shibuya.


Dari jalur utama Tokyo, alias JR Line Yamanote, naik kereta darat arah ke Shibuya. Setelah itu, turun di Stasiun Shimbashi. Setelah sampai di Shimbashi, kita berganti moda transportasi ke monorail jalur Yurokamome tujuan Toyoshu. Nikmati sejenak suasana pulau buatan Odaiba di dalam monorail sebelum turun di Stasiun Aomi. Begitu keluar dari stasiun, kita bisa langsung masuk ke pintu belakang Mega Web. Saya sendiri kemarin lewat pintu belakang, karena memang sebelumnya jalan-jalan di kawasan Diver City Plaza.


Atau, kalau mau jalan kaki agak banyak sebenarnya kita bisa juga turun di Stasiun Odaiba Kaihinkoen, jalan ke arah bangunan Mega Web seperti gambar di atas dan pintu depannya bisa kita lihat sembari berada di area parkiran mobil yang begitu luas! Tiba-tiba ngerasa capek? Tenang aja, ada persewaan sepeda buat kita keliling odaiba. Cukup bayar sekitar 300 yen (bisa lewat Pasmo atau Suica), kita bisa menikmati suasana yang cukup damai.

Mega Web punya tiga bagian utama. Yuk kita bahas taman rekreasi otomotif ini satu per satu!

1. History Garage


Awalnya saya kebingungan karena di bangunan Venus Fort, yang saya lihat cuma mall dengan tema Italia. Untungnya ada peta yang menunjukkan lokasi keren yang terletak di lantai 2 Venus Fort. Ada dua lantai di History Garage buat yang suka dengan balap klasik. Sayangnya, karena ga baca brosur yang udah didapat ketika di masuk wahana Ride Studio, saya melewatkan lantai 1 T-T



 Tapi secara keseluruhan lantai 2 History Garage ini sangat memuaskan para pecinta otomotif dan otosport klasik. Di dalamnya banyak terdapat koleksi mobil klasik, dari mobil keluarga hingga sport dari berbagai brand, mulai dari Nissan hingga Ferrari. Hiasan di dinding pun dibikin sedemikian rupa sehingga kita seolah-olah balik ke era kejayaan otomotif era 50-80an.





Selain koleksi mobil 1:1, banyak juga koleksi miniatur mobil klasik disimpan di lantai 2. Karena Mega Web disponsori oleh Toyota, tentu saja lebih banyak koleksi miniatur mobil-mobil Toyota yang pernah berlaga di berbagai ajang balap, baik tingkat Jepang maupun internasional.











2. Toyota City Showcase

Kita lanjut ke bagian tengah, dimana Toyota menampilkan berbagai inovasi yang telah di lakukan, baik dalam teknologi mobil jalanan maupun mobil balap. Saya sendiri merasa tempat ini lebih cocok dikunjungi bersama keluarga, karena mobil yang ditampilkan tidak melulu tentang balap. Kalau suka sama balap dan ingin tahu track record divisi balap Toyota, Gazoo Racing, kita bisa memuaskan hasrat balap ke lantai 2. Di lantai ini pula, kita bisa coba racing simulator Gran Turismo secara cuma-cuma.








Namun kalau lebih suka otomotif yang lebih "bersahabat", coba aja ke lantai dasar. Layaknya sebuah pameran otomotif, kita bisa melihat berbagai teknologi yang diterapkan ke dalam mobil Toyota. Buat anak-anak, bisa juga coba permainan remote control yang dijamin seru abis. ^^



3. Ride Studio

Wahana Ride Studio memang ditujukan khusus untuk anak-anak. Saya sempat masuk sebentar di sana karena mau tanya lokasi History Garage. Jadi ya, ga sempat melihat aktivitas yang dilakukan anak-anak Jepang nan lucu tersebut ^^


Itu tadi tiga lokasi utama Mega Web yang dijamin memuaskan jiwa pecinta motorsport dan otomotif. Sebenarnya masih ada dua wahana seru lainnya, yaitu Fun Kart Ride dan Ride One. Sayangnya karena saya juga membagi waktu dengan wisata ke daerah Diver City Plaza, dua tempat tersebut ga terjamah sama sekali. #sedih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar