Powered By Blogger

Selasa, 29 Maret 2016

7 Hal Seru di Odaiba

 6 Maret 2016, jam 12.00 GMT+9

Hi all! Kali ini saya mau cerita salah satu hari terbaik saya jalan-jalan di sekitar Tokyo.Odaiba merupakan wilayah di selatan Ibukota Jepang, tepatnya di daerah pantai Tokyo. Secara harafiah, Odaiba berasal dari kata daiba yang berarti benteng. Dulu, wilayah Odaiba digunakan sebagai sebagai pertahanan dari serangan laut. Setelah mengalamai beberapa kali reklamasi, Odaiba hadir dengan wajah yang jauh lebih modern dan variatif. Seberapa variatif kah wajah Odaiba? Mari kita simak 7 tempat rekomendasi di Odaiba!

1. Patung Gundam & Gundam Front






Baik kamu pecinta anime maupun bukan, rasanya spot patung Gundam RX-78 ini ga boleh dilewatin begitu saja. Sebagai salah satu ikon budaya populer Jepang, tidak berlebihan bila Sunrise, studio animasi serial besutan Yoshiyuki Tomino dijadikan salah satu ikon wisata di Odaiba. Dari stasiun Odaiba Kaihinkoen, lewati jembatan dimana kita bisa melihat secuil pemandangan jalan tol Wangan. begitu lihat Diver City Plaza, langsung aja berjalan ke arah situ. Ada dua pintu masuk sebenarnya, pintu lewat taman bunga dan pintu melalui mall. Saya sendiri kemarin masuk via pintu utama plaza, lantai 2.



Di waktu-waktu tertentu, robot Gundamnya bisa bergerak, lho  (meskipun cuma gerak kepala sama lampu-lampunya doang yang nyala). Adanya lampu-lampu ini sebenernya lebih keren kalau dilihat pas malam hari. Mau malam atau siang, pertunjukan singkat ini bisa kamu nikmati.

2. Diver City Plaza

 

Laper habis nonton Gundam? Ada banyak pilihan makanan di dalam Diver City Tokyo. Untuk soal harga, sayangnya saya ga sempat coba salah satu kedai. Yang pasti sih buat jaga-jaga, bawa uang lebih ya. Kalau uang mepet, ada Seven Eleven kok di sebelah pintu masuk seperti gambar di atas. Puas makan, saatnya menjelajahi Diver City lebih lanjut.

Di lantai 7 sayap barat, ada tempat hiburan berupa game center, seperti bowling dan game arcade. Ngelirik berbagai mesin arcade nya, saya sebenarnya udah ngiler berat sama beberapa permainannya. Sayangnya karena saya ga mudeng caranya ke sana (suasana terlalu gaduh soalnya, jadi petugasnya sepertinya kurang sigap buat ditanyain seorang nubi kaya saya wkwk), saya memutuskan buat ke Gundam Front yang terletak di lantai yang sama. 

3. Megaweb


Mau tau seheboh apa Megaweb? Cek tulisan khusus nya di sini!

4. Zepp Tokyo

Di dekat Megaweb, ada sebuah hall yang biasa digunakan musisi-musisi Jepang buat manggung. Zepp Tokyo berdiri sejak tahun 2012. Telah banyak musisi yang unjuk kebolehan di sini. Saat jalan-jalan menuju Megaweb, saya melihat antrian panjang banget. Saya pikir ada apa ini? Ternyata mereka adalah fans setia sebuah band legendaris Jepang, Siam Shade. Kurang familiar? Mungkin lagu ini bisa mengingatkan kamu akan lagu yang cukup sering didengar di era 2000 an awal.

5. Gundam Front


Di lantai 7 Diver City, kamu bisa lebih memuaskan dahaga mu terhadap Gundam. Masuk melalui lift sayap barat, terdapat Gundam Front yang menjual berbagai pernak-pernik bertema Gundam. Jangan lewatkan juga bagian museum Gundam. Cukup dengan 1000 yen, kamu bisa menikmati berbagai informasi mengenai anime yang tayang pertama kali tahun 1979 ini. Saya sendiri memutuskan buat langsung beli satu mainan Gundam buat oleh-oleh diri sendiri. Lumayan, gratis folder plastik bergambar serial Gundma terbaru. ^^


6. Spot Cosplay


Kalau ngaku suka sama orang-orang berdandan ala karakter anime, jangan melewatkan taman yang ada di dekat Megaweb ini. Setiap sore, anak-anak muda mengekspresikan diri mereka dengan meniru berbagai karakter anime yang mereka suka. Waktu di sana, saya sempat berpapasan dengan beberapa cosplayer yang iseng jalan-jalan di Megaweb. Selain itu, saya juga sempat lihat orang dengan kostum serial Super Sentai (asal mula Power Rangers diciptakan) terbaru, Jyuoh-ger. Entah itu kostum asli dari perusahaan pembuat film, TOEI atau bukan, saya biarkan saja momen tersebut. 

Maklum, udah ga terlalu ngikuti soalnya wkwkk ^^









7. Wangan


Selain Megaweb, ada satu spot menarik buat pecinta mobil di Odaiba (meskipun agak susah juga buat menemukan keasyikannya). Wangan, dikenal juga dengan Shuto Expressway/ Bayshore Route, adalah salah satu jalan tol di kawasan Tokyo. Kalau saya perhatikan kemarin, jalanannya cukup lebar untuk ukuran sebuah jalan tol. Jika kamu merupakan penggemar kultur otomotif di Jepang, Wangan adalah salah satu tempat penggila mobil buat memacu kendaraannya selain di wilayah pegunungan seperti Gunma. Bedanya, Wangan adalah tempat untuk memacu kecepatan maksimal sebuah mobil, sedangkan Gunma memacu mobil dan skill pengendara hingga titik maksimal. 

Itu tadi salah satu tempat terbaik yang berhasil saya santronin ketika jalan2 di Odaiba, Tokyo. Penasaran sama Akihabara? See you on the next article! 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar